Kamis, 22 Januari 2015

Mekanisme Pembayaran Tunjangan Profesi

Mekanisme Pembayaran Tunjangan Profesi

Terkait beredarnya berita tentang terjadinya perubahan mekanisme persyaratan, pemberian dan pembayaran tunjangan profesi yang isunya melekat pada gaji, maka dengan ini diinformasikan bahwa sampai saat ini regulasi terkait dengan isu tersebut belum ada, sehingga dapat dipastikan tidak ada perubahan pada mekanisme persyaratan, pemberian dan pembayaran tunjangan profesi pada tahun 2015.

sumber: http://p2tk.dikdas.kemdikbud.go.id/post/mekanisme-pembayaran-tunjangan-profesi

Senin, 19 Januari 2015

Memori

Sabtu, 17 Januari 2015

TELADAN KITE -Lagu Daerah Kabupaten Ketapang

Kamis, 15 Januari 2015

Daftar Calon Peserta Sertifikasi 2015 (PPGJ)

Sertifikasi Guru tahun 2015

Pelaksanaan sertifikasi guru melalui pendidikan profesi guru dalam jabatan - PPGJ tahun 2015 saat ini dalam tahap verifikasi calon peserta, jadwal dan informasi terkait selengkapnya dapat dilihat di panduan penetapan peserta. Tautan berikut untuk melihat daftar calon peserta dan panduan penetapan peserta sertifikasi guru tahun 2015

Senin, 12 Januari 2015

Rangkai Slide Saya

Selasa, 06 Januari 2015

CONTOH ARTIKEL PENELETIAN MATA PELAJARAN PKN DI SD



Upaya perbaikan kualitas pendidikan, khususnya pada Pendidikan Kewarganegaraan terasa sangat dilematis. Di satu sisi guru masih dilihat sebagai satu-satunya elemen terpenting, sehingga kualitas pendidikan apapun harus dimulai dari guru. Di sini guru juga dituntut kreatif dan inovatif, guru harus pintar menentukan strategi pembelajaran yang dapat melibatkan siswa secara aktif. Dalam menentukan strategi pembelajaran guru harus dapat memilih dan memilah pendekatan, metode, dan media yang digunakan di dalam pembelajaran.
Keterkaitan dengan pemilihan pendekatan, maka pendekatan yang digunakan dalam pembelajaran hendaklah dapat melibatkan dan menjadikan siswa saling berinteraksi sehingga menjadikan siswa aktif. Adapun media pembelajaran, maka media yang dipakai haruslah disesuaikan dengan materi yang disampaikan. Agar pesan-pesan yang terkandung dalam materi pelajaran benar-benar bisa tersampaikan secara optimal. Terpenting dalam menentukan media pembelajaran bahwa media tersebut dapat menarik minat siswa untuk belajar.
Permasalahan yang terjadi dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) kelas V Sekolah Dasar Negeri 19 Benua Kayong Kabupaten Ketapang secara umum yaitu siswa kurang antusias dan kurang bersemangat untuk mengikuti pelajaran dibandingkan dengan pelajaran yang lainnya. Kondisi tersebut memberikan indikasi tentang masalah yang cukup signifikan yaitu permasalahan pada kejenuhan siswa dalam mengikuti pelajaran PKn.
Tidak dapat dipungkiri bahwa keaktifan siswa dalam pembelajaran merupakan bagian terpenting dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran. Mengingat tingkat keaktifan siswa memiliki nilai yang besar dalam pembelajaran. Kondisi ini juga terjadi pada siswa wa kelas V Sekolah Dasar Negeri 19 Benua Kayong Kabupaten Ketapang bahwa aktivitas belajar siswa masih rendah.

(DAPAT DIGUNAKAN UNTUK USULAN KENAIKAN PANGKAT ..... LEBIH LENGKAP HUBUNGI: dekitriadi@gmail.com / dekitriadi_pjjktp@yahoo.co.id hp : 081345308591)

Sabtu, 03 Januari 2015

TANJUNGPURE KETAPANG KAMPONG KU Low